Pickling Online dan Offline Project KNSS-GAPL dan OSAKA STEEL di Cilegon

PT. Zefa Valindo Jaya melalui salah satu divisi-nya mendapatkan kepercayaan untuk mengerjakan proyek Pickling pada project KNSS-GAPL dan OSAKA STEEL yang keduanya berlokasi di Kawasan Industri Krakatau Steel di Cilegon. Pekerjaan pickling ini sendiri baru dimulai dari bulan Mei 2016 kemudian berlanjut Agustus 2016 dan dijadwalkan selesai pada bulan Januari 2017. Tim kerja dibagi dalam 2 (dua) regu yaitu untuk pekerjaan secara online (disebut tim online) dan pekerjaan secara offline (disebut tim offline).

Kedua proyek pekerjaan tersebut kami laksanakan dalam kurun waktu yang hampir bersamaan di Osaka Steel dan KNSS dikawasan yang sama di Krakatau Steel Industrial Estate, Cilegon.

Tim offline melakukan pekerjaan di temporary workshop langsung di project site dan tim online melakukan pekerjaan langsung onsite dimana pipa-pipa (pipe lines) sudah terpasang (erected) di lapangan, dimana pekerjaan online ini sedikit lebih rumit namun karena tim kerja sudah sangat professional tetap dapat dikerjakan dengan baik.

Proses pickling diperlukan untuk melepaskan berbagai kotoran berupa soil, rust, slag, dirts, etc dari
permukaan dalam pipa-pipa pasca fabrikasi (spooled), dimaksudkan untuk menghindari masalah atau gangguan akibat karat dan kotoran lainnya di dalam pipa-pipa pada saat operasional.

PT. Zefa Valindo Jaya telah berpengalaman mengerjakan proyek pickling & flushing di berbagai proyek bermitra dengan beberapa perusahaan ternama baik lokal dan asing, beberapa diantaranya adalah seperti Wasamitra Engineering, Sankyu, Hitachi, Mitsubishi, Dsb.

Pekerjaan kami selalu memberikan kepuasan yang paripurna kepada para pelanggan kami, sehingga pada umumnya kami menjadi pertimbangan di setiap kesempatan proyek yang membutuhkan pekerjaan pickling & flushing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Advanced Oxidation Processes (AOP)

Implementasi AOP (Advance Oxidation Process) Technology pada Instalasi Pengolahan Air Sampah (Lindi) di TPA Bantar Gebang

Wastewater Treatment Plant (WWTP / IPAL)